Friday, January 1, 2016

Soal UTS Matematika Kelas 4 IV Empat Semester 2 Genap 2015/2016

Soal UTS Matematika Kelas 4 IV Empat Semester 2 Genap 2015/2016.
1. Dengan menggunakan bantuan garis bilangan bulat, tentukanlah nilai dari soal-soal berikut! (point 4)a

a. Tujuh langkah ke kanan dari 0 (nol) adalah    
b. Lima langkah ke kiri dari -2 adalah    
c. Delapan langkah ke kanan dari -3 adalah    
d. Tiga langkah ke kiri dari -4 adalah    

2. Urutkanlah bilangan-bilangan bulat berikut dari yang terkecil ke terbesar! (point 3)
a. 3, -3, 2, -2, 1, -1, 0      =    
b. -7, 6, -5, 4, -3, 2, -1, 0    =    
c. 10, 7, 1, -4, -3, 4, 2, -9    =    

3. Lengkapilah diagram panah berikut yang menunjukkan operasi 3 + (-9)=n, lalu tentukan nilai n! (point 3)

<---------------------------------------------------------------->

4. Bandingkanlah bilangan-bilangan bulat berikut dengan menggunakan tanda <, > atau =! (point 4)
a. -3  ….  3
b. 4   ….  -6
c. -2  ….  -2
d. -3  ….  5

5. Selesaikanlah operasi hitung penjumlahan bilangan bulat berikut ini! (point 6)
6 + (-14) =    
(-20) + 42 =    
(-12) + (-29) =    

6. Selesaikanlah operasi hitung pengurangan bilangan bulat berikut ini! (point 6)
5 – (-8)   =   
7 – 16     =   
(-6) – 15 =   

7. Selesaikanlah operasi hitung campuran bilangan bulat berikut ini! (point 8)
(-4) – 5 + 10 =    
24 – 30 + (-12) =     

8. Suhu di kota A pada siang hari adalah 8oC. Pada tengah malam suhunya turun 13 oC. Berapakah suhu pada malam hari di kota A tersebut? (point 4)

9. Buatlah gambar yang menunjukkan pecahan-pecahan berikut ini! (point 4)

2/5  =
3/8 =

10. Tentukanlah pecahan senilai dari pecahan-pecahan berikut ini! (point 4)
2/4  =  (….)/(….)   =  (….)/(….)  =  (….)/(….)  =  (….)/(….)
4/12  =  (….)/(….)  =  (….)/(….)  =  (….)/(….)    =  (….)/(….)

11. Tentukanlah bentuk pecahan paling sederhana dari pecahan-pecahan berikut ini! (point 4)
30/42 = ….
36/72 = ….
Trimakasih telah menyimak artikel kami tentang Soal UTS Matematika Kelas 4 IV Empat Semester 2 Genap 2015/2016, smoga bermanfaat ...

No comments:

Post a Comment